Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 10 Pebisnis Inovatif Muda Hasil Bidikan Shell

Kompas.com - 27/11/2014, 20:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Shell Indonesia mengumumkan 10 pebisnis muda pemula hasil seleksi program Shell LiveWIRE Bussiness Start-up Awards (BSA) 2014 sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR). Diharapkan mereka bisa menjadi inspirasi pemuda Indonesia untuk tidak terjerumus dari ketatnya dunia kerja.

Para finalis yang disebut sebagai pemenang itu diseleksi dari berbagai tahapan, mulai administrasi hingga konsep. "Kami ingin senantiasa memotivasi generasi muda untuk menjadikan wirausaha sebagai pilihan karir. Kami berharap ini menjadi motor penggerak untuk bersaing dan membangun ketahanan ekonomi di era perdagangan bebas," kata Anita Setyorini, Social Investment Manager Shell Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Shell menggandeng School of Bussiness Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) sebagai partner, sebagai dewan juri juga pihak yang akan memberikan bimbingan setelah pemenang ditetapkan.

"Tahun ini banyak kejutan inovasi dari para finalis. Inovasi ini yang menjadi nilai tambah dan meningkatkan daya saing produk. Mereka yang terpilih berhasil menjadikan inovasi sebagai nilai tambah," ujar Ketua Dewan Juri, Yos Sunitiyoso yang juga berprofesi sebagai Direktur Prodi MBS di SBM ITB.

Selain mendapat hadiah uang tunai Rp 25 juta untuk meningkatkan usaha, pemenang juga berkesempatan mengikuti pelatihan selama dua tahun dari SBM-ITB. Selain itu, pemennag juga berkesempatan masuk ke Shell LiveWIE International Hall of Fame yang merupakan kelompok wirausaha terbaik dari seluruh dunia.

Dijelaskan Anita, pendampingan dari Shell dan SBM-ITB adalah dalam bentuk pembimbingan secara manajerial, mencari aspek kelemahan, finansial, hingga mengelola hak paten. "Karena ini start up, jadi mereka butuh bimbingan bekelanjutan," urai Anita.

Berikut 10 pemenang program Shell LiveWIRE BSA 2014:
1. Agatha Virdhi Saputra, Agatha Pratama Agro Tekno Jamuran
2. Ardhi Setyo Putranto, Keripik Pisang Banana Queen
3. Erika Ernawati, sabun kecantikan Keyra
4. Irham Hadi Pratama, spiku kukus Spikus
5. Ivan Yahya Adhiteja, furnitur Izemu
6. Kelvin Subowo, keripik kentang ebi Kresley
7. Ketut Gede Budhi, bidai fraktur tulang universial sistem hook dan loop Puzzle Splint
8. M Candra Wijanardi, layanan kesehatan Hippicrates Medical Homecare
9. Raden Nanda tegug Perkasa, miniatur tanaman mini Little Gardenia
10. Rama Pratama, dry-aged steak The Broandco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com