Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang ”Adik” Nissan Juke?

Kompas.com - 24/11/2014, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif – SUV atau crossover kompak benar-benar menjadi primadona belakangan ini. Nissan bahkan sudah menelurkan konsep Kicks yang akan diposisikan sebagai adik dari Nissan Juke, dan sudah ditampilkan pertama kali dalam Sao Paulo Motor Show, akhir Oktober 2014 lalu.

Terbaru, muncul gambar rekayasa digital yang berusaha menunjukkan tampang paling mendekati versi produksi dari Kicks. DMNSBTN Design mengumbar foto rendering tersebut dan diunggah Carscoops (19/11/2014). Tampangnya pun kini mendekati All-New X-Trail, khususnya dari depan.

Carscoops Tampang belakang rendering Nissan Kicks versi produksi.

Elemen desain yang ditonjolkan adalah ciri khas terbaru dengan gril V-shape yang digunakan pada berbagai mobil Nissan masa kini. Lampu depan justru hampir sama dengan X-Trail terbaru. Bemper tampak padat, dengan rumah lampu kabut berbentuk kotak.

Sementara di belakang tak banyak berubah dari konsep aslinya. Pilar C diberi lapisan kaca hitam mengikuti tren. Roof rail dipertahankan sebagai ciri khas crossover atau SUV. Seperti Kicks Concept, dimensinya tidak berubah. Panjang 4,3 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,6 meter.

Untuk saat ini, Nissan menyatakan bahwa Kicks didesain untuk para profesional di Brasil. Namun seperti yang dilakukan pada berbagai model, bisa jadi, adik Juke ini akan dipasarkan pula di berbagai kawasan dunia yang sedang gandrung crossover mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com