Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Baru Honda Meluncur di Thailand

Kompas.com - 22/11/2014, 10:51 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - AP Honda meluncurkan Moove di Bangkok, Thailand, Kamis (20/11/2014). Skutik terbaru ini menawarkan konsep "Power of Fun Project" dengan desain sporty.

Dilihat dari bentuknya, dimensi Moove cukup kompak mirip dengan Vario 110 injeksi. Lampu depannya dilengkapi dengan Jet Liner LED dan lampu belakang bergaya tiga dimensi. Skutik ini masih mengandalkan mesin 110 cc, berteknologi Enhanced Smart Power (eSP), dan PGM-FI (injeksi) kebanggaan Honda.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan Moove, antara lain, ban tubeless 12 inchi dengan tapak lebih lebar. Jok dilapisi kulit beraksen dua warna, di bawahnya ada bagasi mampu menampung satu helm full face

Untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar, Honda juga melengkapi skutik ini dengan teknologi Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin ketika sepeda motor berhenti sejenak. Lantas mesin bisa hidup lagi hanya dengan memutar selongsong gas, ketika hendak jalan kembali.

Honda mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar Moove mencapai 62,3 kpl. Plus, produsen sepeda motor terbesar di dunia ini juga melengkapi sistem keselamatan dengan Combi Brake System (CBS). Satu hal bisa dipetik dari peluncuran model ini untuk Indonesia, yakni mesin sama akan digunakan untuk generasi terbaru BeAT, Desember 2014. 

Model baru ini mulai dipasarkan 27 November 2014 di seluruh jaringan resmi Honda Thailand. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black-Red, White-Black, dan Blue-White. Banderol dimulai dari 49.700 baht (Rp 18,3 juta).

"Apa yang membuat sepeda motor Honda populer saat ini adalah keberanian melakukan perubahan. Mulai dari memulai perubahan dari mesin 2-tak menjadi 4-tak, Honda menjadi yang pertama di negara ini untuk menawarkan solusi ini guna mengurangi polusi dalam jangka panjang," beber Nobuhide Nagata, Presiden Direktur AP Honda dalam keterangan resminya.

AP Honda/komarjohari.wordpress.com Dibekali mesin sama yang akan digunakan generasi terbaru BeAT di Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com