Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Los Angeles Auto Show 2014

Ini Wajah Baru Mazda CX-5

Kompas.com - 21/11/2014, 09:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Mazda menampilkan versi terbaru dari CX-5 pada ajang Los Angeles Motor Show 2016. Meski hanya disebut sebagai facelift, tapi banyak ubahan yang disematkan pada SUV anyar ini.

Pada eksterior, wajah depan CX-5 menjadi bagian yang banyak berubah dengan gril baru model garis horizontal, lampu kabut berukuran kecil dan lampu utama LED yang mirip dengan model lampu Mazda2. Mazda juga menambahkan penggunaan pelek alloy model baru.

Sementara ubahan pada interior tidak terlalu banyak, dengan hanya menambahkan rem tangan elektrik, kompartemen tambahan yang tersebar di seluruh kokpit, serta versi baru dari sistem infotainment yang berbasis pada Mazda Connect dengan layar sentuh.

Mazda tidak melakukan sentuhan pada sisi jantung pacu. CX-5 model paling standar masih menggunakan mesin 2,0 liter empat silinder dengan daya 155 tk dan torsi 203 Nm. Sedangkan versi tertinggi memakai mesin 2,5 liter empat silinder berdaya 184 tk dan torsi 250 Nm.

CX-5 sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis yang memiliki fungsi Drive Select. Pengendara bisa melakukan program yang disesuaikan dengan profil atau cara mengemudi. Drive Select akan berimprovisasi dengan memberikan traksi sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com