Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cadillac Pindah Markas ke New York

Kompas.com - 17/11/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

New York, KompasOtomotif - Merek mewah General Motors (GM), Cadillac, punya kantor pusat baru yang berlokasi di kota bisnis New York, Amerika Serikat. Markas baru Cadillac ini berlokasi di Gedung 330 Hudson, di Hudson Square.

Seperti diberiktakan New York Times, Senin (17/11/2014), Cadillac menyewa dua lantai dari total 16 lantai gedung tersebut. Luasnya mencapai 11.333 meter atau setara dengan luas 42 apartemen di Manhattan.

Bos Cadillac Johan de Nysschen berharap, hijrah ke New York ini bisa bermanfaat buat perkembangan perusahaan yang dipimpinnya. Cadillac akan berpadu dengan budaya bisnis dan perdagangan yang kental di New York. Sebelum memimpin Cadillac, De Nysschen juga pernah memindahkan kantor pusat merek mewah Nissan, Infiniti, ke Hong Kong.

"New York adalah pusat dari kegiatan bisnis di dunia. Ini berguna untuk merek mewah seperti Cadillac yang bisa bersinggungan dengan bisnis global dan internasional," tegas Johan de Nysschen.

Hudson Squere dibangun pada tahun 1910 dan terletak di persimpangan tiga lingkungan elit yakni SoHo, Greenwich Village dan Tribeca yang dikenal dengan galeri seni dan butik dan festival film. Sebelumnya, Cadillac bermarkas di kota industri Detroit, Michigan yang memang menjadi pusat industri otomotif di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com