Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Binaan AHM Kuasai Podium Tertinggi Asia Dream Cup

Kompas.com - 11/11/2014, 18:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Buriram, KompasOtomotif – Pebalap Honda Indonesia Aditya Pangestu Hanafi meraih podium tertinggi pada ajang Asia Dream Cup (ADC) seri kelima di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, (9/11/2014). Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengibarkan bendera Merah Putih paling tinggi untuk pertama kalinya di ajang balap internasional tingkat Asia.

Balapan berlangsung sangat ketat. Aditya memacu Honda CBR250R melibas tujuh putaran dan menyabet podium tertinggi sesi pertama dengan waktu tempuh 14 menit 54,182 detik. Bendera kebanggaan bangsa Indonesia pun juga kembali berkibar pada sesi kedua setelah Aditya kembali meraih podium di posisi ketiga, mengakhiri delapan putaran dengan waktu 17 menit 1,219 detik.

Selain Aditya, pebalap binaan AHM lainnya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar juga tak mengecewakan. Di sesi pertama, pebalap muda berusia 16 tahun ini mengakhiri balapan di pos ke-4. Sayang, sesi kedua Andi terjatuh pada putaran terakhir dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Setelah lima seri berlangsung, Aditya menempati tiga besar di klasemen sementara dan Andi di posisi ke-6. ”Kami persembahkan prestasi ini untuk memperingati Hari Pahlawan. Kami berharap prestasi gemilang berlanjut di seri terakhir di Qatar, Desember,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra dalam siaran pers (10/11/2014).

ADC merupakan salah satu kelas yang dipertandingkan dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Selain terjun di ADC, pebalap binaan AHM juga adu kompetensi dengan pebalap-pebalap tangguh negara lain di kelas Supersports 600cc, diwakili Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli Imammuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com