Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia "Sulap" Carnival Jadi Kedai Bir

Kompas.com - 05/11/2014, 17:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Las Vegas, KompasOtomotif – Selalu ada banyak ide liar di pameran produk aftermarket yang digelar setiap tahun Las Vegas, SEMA. Di antara deretan mobil-mobil konsep yang melantai tahun ini ada satu yang melepaskan dahaga, yaitu Kia Ballast Point Sedona.

Generasi terbaru mobil yang lebih dikenal dengan nama Carnival untuk Indonesia ini baru saja meluncur September lalu. Ide dan konsep berkolaborasi dengan perusahaan pembuat dan penyuling minuman bir asal California, Amerika Serikat, Ballast Point, untuk merayakan kemenangan Kia Motors America dalam Pirelli World Challenge Manufacturers Championship 2014.

Kia mengatakan mobil ini adalah salah satu modifikasi versi berat yang pernah dikerjakan merek Korea Selatan tersebut. Proyek ini mengubah MPV 7-penumpang menjadi “mesin bir”.

Atap mobil bisa terangkat ke atas dan dinding mobil bisa terlipat ke bawah. Satu pintu tengah jelas dilas agar tidak bergeser, sedangkan pintu tengah yang lain didesain agar bisa dimasuki bartender. Kebanyakan bahan dibuat dari kayu mahogany, sedangkan lantai kabin telah dilapisi lapisan khusus agar orang tidak terjatuh karena tumpahan bir.

Bagian belakang mobil juga bisa dilepas, memungkinkan bartender melayani lebih banyak pelanggan. Total Ballast Point Sedona mampu membawa empat setengah barel bir, kalau itu kehabisan, ruang penumpang depan dirancang agar pas menjadi tempat penyimpanan bir cadangan.

Berikut video ulasan yang dilansir Autoguide, Selasa (4/11/2014), pada Kia Ballast Point Sedona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com