Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMoS Jadi Bukti Yamaha Dominan di Segmen Sport

Kompas.com - 03/11/2014, 18:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifImage Yamaha di segmen sport semakin jelas terasa, khususnya dalam penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014. Selama lima hari penyelenggaraan, 282 unit sepeda motor terjual. Dari jumlah itu, 148 unit atau 91 persen di antaranya model sport.

R-Series menjadi kontributor terbanyak. Yamaha R25 terjual 56 unit, disusul R15 sebanyak 50 unit. Konsumen juga mengincar V-ixion dengan 36 unit, lalu Byson 6 unit. Sisanya, disumbang deretan skutik, yaitu GT125 50 unit, X-Ride 29 unit, dan Mio GT 18 unit.

”IMoS pun jadi ajang pembuktian kekuatan Yamaha, di mana penjualan terbanyak ada di segmen sport. Jumlah itu masih belum ditambah dengan pembelian konsumen lainnya yang mendaftar di lokasi yang sama, tapi sedang dalam proses,” ujar Muhammad Maskyur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, Senin (3/11/2014).

Tanda baik
Semakin kuat percaya diri Yamaha Indonesia setelah model yang baru pertama dikenalkan, yaitu MT-09 dan WR250R sudah mulai banyak pemesan. Keduanya disebut sudah diincar 25 unit meski tipe ini akan resmi diluncurkan tahun depan.

”Ini memang menggembirakan. MT-09 dan WR250R sudah banyak pemesan, sehingga ini menjadi tanda baik untuk penjualan sepeda motor CBU Yamaha ke depan,” ucap Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com