Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2014, 13:20 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Sektor eksterior Avanza menjadi bagian yang bakal diberikan ubahan oleh Melissa Maureen dalam program Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor (TAM). Pemilihan ragam pelek adalah salah satu ubahan yang dilakukan.

Melissa menjelaskan, dirinya sempat kesulitan menentukan ubahan pelek karena harus disesuaikan antara keinginan dan nilai estetikanya. Diharapkan, pemakaian pelek baru malah tidak mengurangi nilai plus dari Avanza kesayangan.

"Awalnya pelek ingin pakai warna ungu. Tapi kayanya kurang pas dengan warna putih mobil. Setelah sempat lama mencari dan konsultasi dengan banyak teman, akhirnya pilihan jatuh ke warna hitam silver," jelas Melissa saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Pelek dipilih dengan ukuran ring 17 model racing, ban juga diganti mengikuti profil pelek. Hasilnya, Avanza kelir putih ini memang terlihat makin ciamik. "Proses pemilihan pelek cukup lama, aku rasa model ini yang paling cocok."

Melissa juga mengganti kaca film agar Avanza miliknya makin personal. Nantinya, bodi akan dipercantik dengan cutting stiker tokoh kartun yang digemarinya. Hanya saja pemasangan belum dilakukan karena akan membutuhkan proses yang cukup lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com