Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini "Supercar" AS Penantang Bugatti Veyron

Kompas.com - 28/10/2014, 11:54 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - Merek baru asal AS, Trion Supercars, tidak lama lagi menggebrak dunia otomotif dengan meluncurkan supercar modern bertenaga fantastis, 2.000 tk pada 2016. Bila berhasil menggapai kesuksesan, bukan tidak mungkin merek yang berdiri sejak 2012 ini langsung bersanding sejajar bersama Ferrari, Lamborghini, atau Bugatti.

Model pertama, Nemesis, dipersenjatai teknologi hibrida, yang menghasilkan kombinasi tenaga hingga 1.000 tk. Pengembangan tidak berhenti sampai di situ, versi racing Nemesis berpotensi memiliki 2.000 tk. Tenaga itu sekitar dua kali lipat dari mobil terkencang Bugatti Veyron dan bahkan tiga kali lebih berbahaya dari Lamborghini Aventador.

Versi balap akan diberi nama Nemesis N1-RR, kapasitas mesin tidak diinformasikan hanya dikatakan memakai konfigurasi V8. Namun dari berbagai keterangan, kapasitas mesin bisa jadi fenomenal, mencapai 9 liter. Transmisi sekuensial 8-percepatan dibuat khusus untuk melengkapi tenaga sebesar itu. Seluruh tenaga akan disalurkan ke empat roda (all wheel drive).

Terdapat mode “Predator” untuk gaya mengemudi, dalam konsep ini suspensi, knalpot, batas tenaga mesin, cahaya kabin, bahkan panel eksterior bodi akan menyesuaikan dengan kebutuhan mengemudi.

Prototipe dibuat N2A Motors dan produksi massal Nemesis N1-RR dimulai pada 2016. Hanya ada 50 unit yang diproduksi. Trion mengklaim Nemesis N1-RR mampu berlari 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 434 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com