Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Dianggap Paling Mengerti Wanita

Kompas.com - 23/10/2014, 14:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota berhasil meraih tiga penghargaan di ajang Marketeers Award 2014, kerjasama Majalah Marketeers dan lembaga riset MarkPlus Insight, sebagai merek paling terfavorit bagi wanita, anak muda, dan komunitas situs jejaring sosial (Netizen) 2014. Direktur HRD PT Toyota Astra Motor (TAM) Samuel Manasseh mengatakan, tujuan utama perusahaan adalah membangun, memperoleh, dan mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

“Penghargaan ini merupakan jawaban dari upaya Toyota sekaligus menjadi pemacu semangat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi kepuasan dan loyalitas pelanggan,” ujar Samuel, dalam keterangan resminya, Rabu (23/10/2014).

Ketiga penghargaan yang berhasil diraih Toyota, adalah Indonesia’s Most Favorite Youth Brand 2014, Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2014, dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2014, untuk kategori Mobil.

Ketiga penghargaan ini diberikan kepada Toyota berdasarkan hasil riset yang dilakukan MarkPlus Insight dengan mengupas kecemasan dan keinginan anak muda, perempuan Indonesia, dan netizen menyangkut merek-merek yang biasa mereka gunakan sehari-hari.

Penelitian dilakukan menggunakan metode "multi-stage random sampling" terhadap 9.823 responden perempuan dengan usia 15- 49 tahun, periode Januari-Maret 2014. Studi ini dilakukan di 18 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Manado dan Jayapura.

TAM Juga mendapat predikat merek paling digemari anak muda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com