Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Ekspansi GLA-Class di China

Kompas.com - 20/10/2014, 19:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Grup otomotif raksasa asal Jerman, Daimler, menandatangani kontrak baru senilai empat miliar euro dengan Beijing Automotive Industries Co (BAIC) untuk memproduksi model kompak tambahan Mercedes-Benz di kelas GLA.

Model kompak terbaru tersebut masih dirahasiakan, namun produksinya dilakukan oleh manufaktur rekanan Daimler di China, Beijing Benz Automotive Co (BBAC), yang sudah memproduksi sedan Mercedes C-Class,  GLK (SUV), dan long wheelbase sedan E-Class. Tambahan model GLA-Class membuat kapasitas produksi meningkat lebih dari dua kali lipat.

Produksi massal crossover GLA-Class baru akan dimulai awal 2015. Jalur produksi baru dengan kapasitas total mencapai 250.000 unit per tahun dibuat di fasilitas khusus mobil kompak yang telah dibangun sejak 2012. Selain itu, Daimler juga akan membuka fasilitas pusat penelitian dan pengembangan di lokasi yang sama.

“Strategi investasi untuk melokalisasi mobil kompak akan memberikan kesempatan buat kami mengakses pertumbuhan potensial yang ditawarkan dalam jangka menengah, sehingga membuka jalan Mercedes-Benz mendapatkan pertumbuhan stabil,” papar Daimler CEO Dr. Dieter Zetsche, seperti disitat dari Carscoop, Minggu (19/10/2014).

Tahun lalu pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz meningkat 30 persen. Salah satu pemasok utama berasal dari pertumbuhan produksi di Asia Pasifik. GLA-Class mengekspansi jangkauan Mercedes-Benz, sejak diperkenalkan pada tahun lalu produksinya masih dilakukan di pabrik Rastatt di Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com