Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Mobil Kaca Hias untuk Terlelap

Kompas.com - 01/10/2014, 13:31 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Desainer Inggris, Dominic Wilcox menampilkan karya seni terbarunya di ajang London Design Festival 2014, bertajuk "Stained Glass Driverless Sleeper Car". Mobil ini unik, karena mengombinasikan estetika, keyamanan tempat tidur, dengan fungsi berkendara.

Bentuknya mirip kubah dengan kaca hias yang menutupi tempat tidur ukuran orang dewasa. Tempat tidur ini dilengkapi dengan empat roda, layaknya mobil, sehingga bisa bergerak.

Karya seni Dominic dipamerkan di Dezeen dan MINI Frontiers, digambarkan metode tidur di atas roda. Selain dari segi estitika, konsep Mobil Tidur ini, menurut Dominic, akan bergerak ke manapun mencari orang lelah yang membutuhkannya untuk tidur. Agak unik memang, tetapi namanya karya seni memang suka agak nyeleneh.

Sylvain Deleu Bisa menampung satu orang dewasa untuk tidur.

Seseorang bisa tidur di dalam kendaraan ini sambil diantar menggunakan teknologi otonomos ke tempat tujuan yang diinginkan.

"Kami melihat pengemudi tidak pernah lepas dari lingkar kemudi apalagi sampai tertidur jika masih ada tenaga tersisa dalam kendali mereka. Tapi, bukankah menyenangkan jika kita bisa tertidur lelap dalam perjalanan membosankan pulang dari kerja?" tulis Dominic.

Sylvain Deleu Mengantar orang pulang ke rumah dalam kondisi tertidur pulas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com