Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ini Selundupkan Puluhan iPhone 6

Kompas.com - 01/10/2014, 09:56 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Hong Kong, KompasOtomotif - Peluncuran ponsel pintar terbaru dari Apple, iPhone 6, dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan penggelapan. Yang paling terbaru adalah penyelundupan iPhone 6 dengan menggunakan dashboard mobil.

Penyelundupan ini berhasil digagalkan oleh perugas Bea Cukai Hongkong. Hebatnya, otoritas berwenang Hongkong hampir saja tertipu oleh tersangka yang memanfaatkan dashboard mobil untuk menyembunyikan iPhone terbaru tersebut.

Petugas menemukan 67 unit iPhone 6 yang disembunyikan di balik monitor depan, di belakang dasbor dan juga di door trim. Tidak jelas mobil apa yang digunakan, tapi seperti dilansir Gizmodo, Rabu (1/10/2014), petugas Bea Cukai Hongkong menyebutkan mobil jenis tujuh penumpang.

Gizmodo 67 unit iPhone 6S diselundupkan dengan mobil
Penangkapan ini dilakukan di Shenzhen Bay Control Point, setelah petugas curiga dengan mobil yang membawa iPhone tersebut, hingga melakukan penggeledahan. Awalnya sempat kesulitan membongkar, karena modifikasi pada kabin dilakukan cukup apik.

Pengemudi mobil tersebut diketahui berusia 31 tahun dan diduga kelompok jaringan pasar gelap Hong Kong. Dia terancam hukuman tujuh tahun penjara atau membayar denda sebesar 2 juta dollar AS (Rp 24,37 miliar).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com