Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Kemewahan Audi A8 L PI

Kompas.com - 25/09/2014, 14:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garuda Mataram Motor (GMM) memamerkan New Audi A8 L PI pada ajang Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2014. Tak hanya sekedar memajang, GMM memberikan presentasi produk tentang semua kelebihan New A8 L PI (Product Improvement).

Sedan mewah asal Jerman ini ditawarkan dengan harga Rp 2,75 miliar on the road Jakarta. Dengan harga tersebut, jaminan kenyamanan dan performa apik sudah pasti menjadi jaminan. Memiliki panjang 5.135 mm, lebar 1.949 mm, tinggi 1.460 mm dan sumbu roda 2.992 mm. Proporsi ini menyiratkan karakter sporty sebuah sedan.

"Aura sporty adalah bukti dari desain dinamis Audi A8 L. Keanggunan mobil mencirikan interaksi antara setiap permukaan, garis dan volume. Bentuk ekstriornya homogen mirip mobil kupe, tapi menegaskan sisi ketenangan dan prestise," jelas Krisna Aditia Aristian, Training and Development PT GMM, Kamis (25/9/2014).

Mempertegas desain eksterior, dipasang pelek alumunium 255/45 R19. Sementara untuk versi Luxury disematkan pelek eksklusif Audi berbahan alumunium dengan desain 5-arm Structure, berukuran 275/35/R21.

Jatung pacu
Sementara pada sektor jantung pacu, mengusung mesin V6 3.0 TFSI supercharger, yang dapat melontarkan tenaga hingga 310 tk dan torsi 440 Nm. Capaian akselerasi dari 0 sampai 100 kpj hanya dalam 5,9 detik. Sementara itu, konsumsi rata-rata bahan bakar diklaim mencapai 7,9 liter per 100 kilometer.

Mesin dipadukan dengan transmisi delapan percepatan yang dilengkapi dengan teknologi tiptronic, sistem percepatan dengan perpindahan gigi yang cepat dan halus. Transmisi otomatis ini dipasangkan dengan sistem quattro, teknologi penggereak semua roda khas Audi.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Interior mewah Audi A8
Elegan dan lapang
Elegan dan kemewahan plus kabin lapang menjadi keunggulan model unggulan Audi ini. Berbagai fitur pada kursi depan dan belakang, termasuk lubang udara untuk pemanas, dan fungsi pemijat dalam lima pilihan khusus di versi Luxury.

Juga dilengkapi dua power seat yang dilengkapi dengan konsol tengah berbahan kulit, dan kursi sandar dilengkapi dengan pijakan kaki yang bisa dilipat. Ada banyak fitur mewah tambahan, mulai dari hiburan yang terintegrasi pada kursi belakang dan ionizer yang terletak pada power-closing door dan kulkas pada bagian belakang kursi penumpang.

Standar komponen lain seperti sistem suara canggih dari Bose dan fungsi hiburan di kursi belakang. Sementara khusus di versi Luxury, hadir dengan sistem audio  Bang & Olufsen Advance Sound System dengan total 19 speaker & subwoofer performa tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com