Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penantang Honda HR-V dan Nissan Juke dari Toyota

Kompas.com - 23/09/2014, 10:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber inautonews

Paris, KompasOtomotif - Setelah sempat memamerkan siluet di internet akhir pekan lalu, akhirnya Toyota membuka selubung model konsepnya, sebelum resmi dipamerkan di Paris Motor Show, Oktober 2014 mendatang. Konsep Toyota C-HR disiapkan untuk menjegal Honda HR-V atau Vezel di segmen SUV kompak atau Crossover.

Dari penampilannya, sosok C-HR sekilas mirip seperti karakter Nissan Juke dengan bodi kompak, tetapi dengan ground clearence tinggi. Bagian depan, terlihat dominasi emblem sepasang elips khas Toyota yang terpusat dan berukuran besar.

Pada kedua sisi, lampu bergaya futuristik dengan lapisan LED dan sorotan cahaya biru muda memancar dari pusat penerangan. Bempernya besar, dengan air dam sporty bergaya sarang tawon di bagian bawah. Di kedua sisi bemper juga ada tiga pasang titik LED berbaris vertikal.

Desain bodi secara keseluruhan terasa kekar dengan garis tubuh yang melengkung. Bemperl belakang terlihat seperti berlapis, berkarakter senada dengan bagian depan, terfokus pada emblem Toyota di bagian tengah. Lampu belakang, mirip sirip pesawat tempur dengan lapisan lampu LED. Spoiler belakang juga dilengkapi dengan lampu rem LED.

Konsep ini merupakan bagian dari keluarga Auris, terlihat dengan desain yang punya karakter benang merah yang sama. Toyota akan memposisikan C-HR di bawah RAV4.

Kupe dua pintu ini masih terasa jauh dari versi produksi massal,Kabarnya untuk versi produksi akan dilengkapi dengan lima pintu dan bersaing dengan Nissan Qashqai.

Toyota Desain kekar dengan dominasi emblem di bagian depan dan belakang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com