Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Juga Menarik bagi Kaum Minor Ini

Kompas.com - 22/09/2014, 14:27 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tidak hanya menarik buat para penikmat otomotif Tanah Air, tapi juga bisa dinikmati oleh kaum disabilitas atau penyandang cacat.

PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, memberikan kesempatan khusus kepada puluhan penyandang disabilitas dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), untuk berkeliling arena JIExpo dan menikmati gelaran IIMS 2014. Mereka terlihat antusias mengamati deretan mobil-mobil yang dipajang Agen Pemegang Merek (APM) di setiap booth.

"Favorit saya adalah mobil berukuran besar seperti Mitsubishi Pajero atau Toyota Fortuner. Selain besar, mobil-mobil itu juga tinggi jadi aman kalau melewati banjir," ujar Rio salah satu peserta saat sedang mendengarkan presentasi di stan Ford, Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Ada sekitar 50 perwakilan PPDI yang diundang khusus untuk melihat dari dekat seperti apa pameran mobil terbesar di Indonesia ini. Mereka berkesempatan mendapat penjelasan langsung dari peserta pameran seperti Mitsubishi dan Ford.

Beberapa peserta juga terlihat penasaran dengan mobil-mobil yang dipajang di stan Ford. Tanpa segan mereka bertanya kepada sales yang bertugas tentang spesifikas dan detail mobil yang dilihat menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com