Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Ajak Konsumen Uji Copen

Kompas.com - 19/09/2014, 12:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Seperti gelaran tahun sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memamerkan Copen. Bedanya, bila tahun lalu masih berstatus konsep, Copen tahun ini adalah versi yang sudah dirilis di Jepang.

ADM masih sebatas memamerkan mobil tanpa atap dua penumpang tersebut. Ada dua unit yang dipajang di pojok booth Daihatsu, Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Satu unit warna kuning, dan satu unit warna silver.

Model Copen dengan warna silver, ditampilkan sengaja tanpa bodi samping untuk menunjukan bahwa mobil mungil tersebut punya kelebihan bagian bodi, yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Copen menjadi andalan Daihatsu untuk menarik perhatian pengunjung.

"Kami menampilkan Copen yang sudah resmi diluncurkan di Jepang pertengahan 2014 ini. Kabar baiknya, mulai tahun depan publik Indonesia sudah bisa melakukan test drive Copen di outlet-outlet Daihatsu," jelas Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT ADM, Jumat (19/9/2014).

Copen dengan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.280 mm. terlihat kecil tapi mewah. Dibekali mesin tiga silinder, yang mampu menghasilkan daya 64 tk pada 6.400 rpm dengan torsi puncak 92 Nm pada 3.200 rpm. Mesin bepadu dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT, dengan sistem pengerak roda depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com