Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Preview IIMS 2014

Euforia Jelang IIMS 2014

Kompas.com - 17/09/2014, 18:25 WIB
Agung Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Sehari jelang pembukaan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, terlihat kesibukan di masing-masing booth. Mulai dari pintu utama JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pengunjung langsung disambut stan outdoor BMW dan MINI.

Masuk ke Hall A, Chevrolet dan Suzuki sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk pembukaan besok, Kamis (18/9/2014). Beberapa SPG Suzuki sedang melakukan geladi bersih, dengan berlatih beberapa gerakan tarian. Sudah dipajang varian tertinggi Wagon R Stingray atau GS.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif SPG Daihatsu sedang gladi resik
Para pekerja di stan Chevrolet juga sibuk, KompasOtomotif sempat mengabadikan Corvette Stingray dan Captiva Concept yang bakal dipajang. Lalu di depannya ada stan Kia, dengan beberapa andalan seperti Picanto dan Rio hasil modifikasi 24 jam.

Booth Mitsubishi dan Hyundai saling berseberangan di ujung Hall A, sebelum masuk ke Hall D. Di Mitsubishi ada mobil MPV konsep AR, Delica model off-road dan line-up lainnya seperti Pajero Sport dan juga Outlander. Sementara Hyundai ada i10, yang masih ditutup selubung.

Hall D paling megah
Hall D dihuni empat brand, yakni Nissan, Daihatsu, Toyota dan Honda. Booth Nissan tergabung dengan Datsun. Sementara Daihatsu masih menempati posisi yang sama dengan tahun lalu. Ada model konsep CUV, Copen dan UFC2 yang bakal dipajang.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pekerja Daihatsu mempersiapkan Copen
Toyota dan Honda juga akan kembali saling berhadapan. Toyota dengan tema booth "Creating Tommorow for Indonesia", akan menampilkan Toyota FT-1, serta mobil hidrogen FCV dan FV2.

Sementara sang pesaing, Honda, memamerkan 33 mobil. Yang paling ditunggu tentu saja kehadiran Honda HR-V. Sayang, mobil dengan nama lain Vezel itu sudah terlanjur ditutup selubung. "Ada 33 mobil yang akan kami pajang, semuanya memang sudah ditutup selubung," jelas Asisten Manager Public Relation PT Honda HPM, Julian Karfili, saat berjumpa dengan KompasOtomotif (17/8/2014).

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Stan Honda di Hall D dengan 33 mobil
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com