Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupa-rupa Wajah Kia Pakai Gril BMW

Kompas.com - 16/09/2014, 13:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Pakar rekayasa digital otomotif, Theophilus Chin, mengeluarkan kreasi terbarunya. Kali ini bukan rekaan soal model anyar, tetapi memadukan ciri khas dua pabrikan berbeda genre.

Theophilus merekayasa 10 model Kia menggunakan gril yang indentik dengan BMW. Hasilnya cukup apik, dan deretan mobil asal Korea Selatan tersebut jadi semakin mewah, mirip dengan desain wajah depan BMW.

Contohnya sedan flagship K9 yang menggunakan gril layaknya BMW. K9 malah mirip sedan buatan Jerman dengan meninggalkan ciri khas tiger nose yang selama ini menempel pada Kia. Faktanya, K9 mengingatkan publik dengan BMW Seri 7.

Theophiluschin SUV Kia dengan wajah BMW
Lalu ada Cadenza yang juga pakai wajah beda, hingga makin mirip dengan Seri 5. Bergerak ke model yang lebih kecil, ada Kia Ceed yang menjadi seperti model 2-Series Active Tourer. Lalu ditutup dengan model SUV, Sorento yang dibuat menyerupai BMW X5.

Tentu saja ini hanya rekaan yang rasanya mustahil untuk diusung Kia menjadi bahasa desain terbaru di model mendatang. Jelas, bila digunakan, akan berbenturan dengan hak cipta desain yang sudah diklaim oleh BMW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com