Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Bahan Bakar Bocor, Ford Focus Kena "Recall"

Kompas.com - 09/09/2014, 10:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Shanghai, KompasOtomotif - Ford melakukan kampanye perbaikan massal atau recall pada 191.770 unit Focus sedan di China. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya kebocoran bahan bakar yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Badan pengawas kendaraan di China, General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine, langsung mengumumkan masalah tersebut dan meminta untuk melakukan pemeriksaan serta perbaikan Focus sedan.

Seperti diberitakan Inautonews, Selasa (9/9/2014), Changan Ford Automobile Co Ltd sebagai mitra kerja lokal Ford di China, akan menarik New Focus dan Classic Focus sedan yang diproduksi sejak 2009 silam.

Juru bicara Ford China, Claire Li menyatakan, pihaknya sudah menemukan masalah ini sebelum diumumkan resmi oleh badan pengawas kendaraan. Tapi yang pasti, perwakilan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut akan menarik semua kendaraan yang bermasalah untuk dilakukan perbaikan.

Data dari China Association of Automobile Manufacturers menyebut, Ford Focus mencatat penjualan terbaik di segmen sedan pada tujuh bulan pertama 2014. Sedangkan pada 2013, Focus sedan mampu terjual 403.600 unit di Negeri Tirai Bambu.

Tahun lalu, semua pabrikan yang aktif di China harus menarik dari peredaran 5,3 juta unit kendaraan yang dianggap mengalami kerusakan atau cacat produksi. Sebanyak 40 persen dari angka tersebut, recall dilakukan setelah mendapat perintah resmi dari otoritas China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com