Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Lengkap Sedan Baru Kia

Kompas.com - 03/09/2014, 19:25 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops

Chengdu, KompasOtomotif - Kia Motors sudah meluncurkan K4 di ajang Chengdu Motor Show, di China. Sedan kecil ini disiapkan Kia khusus diproduksi dan dipasarkan hanya untuk China dan tidak akan dipasarkan ke negara lain.

Identitas global Kia berupa "tiger-nose" masih melekat pada wajah hingga ke sisi bodi sedan ini. Dimensinya cukup luas, dengan panjang 4.700 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.465 mm, dan sumbu roda 2.770 mm, diklaim Kia menawarkan kelapangan terbaik di kelasnya.

Kia menasarkan K4 dalam dua pilihan mesin bensin. Pertama 1.8 liter dengan tenaga 143 PS dan torsi 176 Nm. Kedua, 2.0 liter menawarkan tenaga 155 PS dan torsi 192 Nm. Kedua mesin dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan yang bisa dioperasikan seperti manual.

Kia/Carscoop DIklaim punya ruang paling lapang di kelasnya.

Selain itu, Kia sudah menyiapkan varian mesin bensin lebih kecil yang segera menyusul pemasarannya. Mengandalkan 1.6 liter turbo T-GDI menghasilkan tenaga 176 PS dan torsi 265 Nm. Model ini juga menjadi produk pertama Kia yang menggunakan transmisi 7-percepatan dengan kopling ganda (DCT).

Sebagai sentuhan penambah kenyamanan, lingkar kemudi, sandaran jok depan dan belakang mobil ini sudah dilengkapi dengan pemanas. Juga ada ventilasi udara untuk jok baris kedua, smart key, Layar infotainment beresolusi tinggi, sistem telematika yang bisa terkoneksi langsung dengan ponsel pintar terbaru. Semua paket ini ditawarkan dengan banderol mulai 140.000 yuan (Rp 268,5 juta).

Kia/Carscoop Penghangat setir dan sandaran kepala, jadi salah satu pelengkap kenyamanan penumpang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com