Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kejutkan Karyawan dengan Camry Gratis

Kompas.com - 01/09/2014, 12:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Georgetown, KompasOtomotif - Tom Keith, karyawan Toyota dari Georgetown, Kentucky, berhasil menerima Camry khusus berkelir putih berkat undian yang digelar perusahaan. Sedan menengah itu bukan produk biasa, melainkan mobil produksi ke 10 juta unit yang diproduksi di Amerika Serikat, sejak pertama kali mulai dirakit mulai 1988.

Keith bekerja di bagian Departemen Penjaga Kualitas dan sudah bersama Toyota selama 26 tahun. Ia termasuk dalam 200 orang pegawai yang masih bekerja sejak Camry pertama di produksi di AS.

Langkah Toyota ini bisa dikategorikan berbeda dengan perusahaan otomotif lain, yang biasanya produk seperti ini akan langsung masuk ke museum. Toyota lebih memilih menghargai kesetiaan karyawan dengan mengundi siapa yang berhak membawa pulang mobil bersejarah itu.

"Sangat layak kalau mobil ke-10 juta unit jatuh ke salah satu anggota tim yang membuat sejarah ini terwujud. Anggota tim kami merupakan jantung dan jiwa perusahaan dan mereka membuat semua kesuksesan ini terwujud," beber Wil James, Presiden Pabrik Toyota Motor Manufacturing Kentucky, dilansir Carscoop (31/8/2014).

Lantas bagaimana perasaan si karyawan yang berhasil menerima mobil secara cuma-cuma? "Saya terkejut. Saya juga akan mengejutkan istri di rumah, ia bekerja di perpustakaan Scott County dan mengemudikan Avalon lansiran 2007. Saya akan ke sana siang ini, mengganti mobilnya dengan Camry baru, ia akan teriak," beber Tom.

Toyota/Carscoop Tom Keith, karyawan Toyota yang beruntung membawa pulang Camry ke 10 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com