Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siapkan Dua Edisi Penutup Lancer Evolution

Kompas.com - 30/08/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Mitsubishi sedang menyiapkan edisi terakhir Lancer Evolution. Tapi tidak hanya satu varian yang diperkenalkan, ada juga edisi spesial yang bakal mendampingi Lancer Evolution 2015.

Seperti diberitakan Automotive News, Jumat (29/8/2014), pabrikan asal Jepang tersebut akan memberi nama Special Action Model, dan secara eksklusif diluncurkan buat Amerika Serikat. Rencananya hanya akan diproduksi 2.000 sampai 2.500 unit untuk menjaga status spesial.

Lancer Evolution 2015 mengusung mesin turbo empat silinder dengan kapasitas 2,0 liter. Mampu menghasilkan daya mencapai 291 tk dengan torsi 406 Nm. Ada tambahan performa dari sistem Super All-Wheel Control dan Twin-Clutch Sportronic Shift Transmission.

Sedangkan Lancer "Special Action Model" bakal memiliki daya mencapai 440 tk dan torsi 558 Nm. Mesin dikirimkan ke semua roda dengan transmisi kopling ganda enam percepatan. Sudah dilengkapi rem Alcon, suspensi model rendah, per Eibach, pelek BBS 18- inci dan lampu depan bi-xenon.

Sementara pada interior sudah dilengkapi jok kulit Recaro, rekaman data performa, sound system Rockford Fosgate, navigasi GPS dan batang kemudi sudah berlapis kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com