Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Bisa Jadi Obyek Wisata Kelas Dunia

Kompas.com - 29/08/2014, 09:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah mencapai penyelenggaraan ke-22 tahun dan menjadi yang terbesar di Indonesia. Untuk itu, IIMS sudah sepatutnya menjadi tolok ukur industri otomotif nasional. Diharapkan juga, ajang rutin tahunan ini mulai jadi agenda para wisatawan domestik dan mancanegara sebagai obyek wisata kelas dunia.

Harapan tersebut dilontarkan Ketua Penyelenggara IIMS 2014 Johnny Darmawan, dalam konferensi pers di Ballroom Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014). Menurut Johnny, IIMS sudah sewajarnya menjadi bidikan wisatawan karena menampilkan berbagai teknologi terkini.

”Sampai saat ini levelnya mungkin wisatawan dari Surabaya dan Bandung. Tapi nanti mudah-mudahan bisa menarik minat wisawatan mancanegara. Mungkin orang bisa lihat mobil-mobilnya di internet, tapi berdasarkan survei, akan lebih puas kalau melihat secara langsung sekaligus melakukan reuni,” kata Johnny.

Kualitas IIMS yang naik dari tahun ke tahun membuat Johnny optimistis akan cita-cita itu. Apalagi, tahun ini pameran langsung di-endorse oleh Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), organisasi internasional pembuat kendaraan bermotor yang menaungi 16 pameran otomotif besar di dunia.

Soal menjadi obyek wisata, sebenarnya Dyandra Promosindo sebagai event organizer sudah menyiapkan pameran senyaman mungkin untuk keluarga. Berbagai fasilitas pendukung disediakan setiap tahun, bahkan semakin banyak.

Misalnya, peminjaman stroller bayi gratis sampai arena bermain anak (playground). Bahkan acara hiburan menarik semakin banyak tahun ini. Tak hanya atraksi dari beberapa ATPM, test drive, dan acara musik, tetapi juga disiapkan kompetisi Hot Wheels untuk para pehobi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com