Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sorento Terbaru Meluncur Sebelum Debut

Kompas.com - 28/08/2014, 18:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Kia resmi meluncurkan generasi ketiga Sorento di Seoul, Korea Selatan. Peluncuran ini lebih awal dari debut yang dijadwalkan pada ajang Paris Motor Show 2014, Oktober mendatang.

Desain eksterior mirip sketsa yang telah beredar sebelumnya. Dirancang oleh studio Kia di Korea, Jerman, dan AS. SUV pengisi kelas di atas Sportage kini terlihat lebih maskulin dibanding versi terdahulu yang bertahan selama lima tahun sejak 2009. Terakhir, Sorento mendapatkan facelift pada 2012.

Kia Sketsa interior Kia Sorento 2015

Kabin juga tampil lebih elegan, dengan beberapa sektor yang terlihat baru antara lain konsol tengah berukuran besar, kamera parkir plus peringatan suara, sistem audio JBL, pengturan iklim dan koneksi USB buat penumpang belakang.

Dilansir dari Automotive News, Kamis (28/8/2014), Kia pasang target Sorento terbaru bisa laku 270.000 unit di pasar global. Harapannya melanjutkan momentum di AS dan Eropa yang kini menggandrungi model SUV.

Setelah debut di Paris, Sorento akan diluncurkan di AS, Eropa, dan pasar lainnya pada pertengahan 2015. Kia menguraikan, Sorento bisa laku 50.000 unit di dalam negeri dan 220.000 unit di luar Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com