Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Toyota Prius dari Korea Sedang Diuji

Kompas.com - 22/08/2014, 15:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Seoul, KompasOtomotif - Kesuksesan Toyota Prius memancing banyak pabrikan lain terjun ke segmen mobil hibrida produksi massal. Salah satu yang sedang siap-siap adalah merek asal Korea Selatan, Hyundai.

Awal pekan ini, Autoguide melaporkan Hyundai tertangkap kamera jurnalis tengah diuji menggunakan selubung. Ada  empat unit i30 (Elantra GT) dengan berbagai macam level modifikasi. Fotografer juga berhasil mengabadikan gambar bagian bawah i30, dari situ terlihat baterai yang ditempatkan di bawah jok belakang.

Autoguide Penampakan bagian bawah salah satu unit

Salah satu unit disebutkan memiliki tambahan bodi yang terlihat aneh. Laporan mengindikasikan, Hyundai tidak menyiapkan satu, tapi dua versi yang akan disejajarkan dengan Prius dan Prius V.

Pada 2010, Hyundai telah memperkenalkan mobil konsep Blue-Will. Tenaga penggerak menggabungkan mesin 4-silinder, injeksi langsung, 1.6L bertenaga 152 PS dan motor listrik 100 kW. Model ini menjadi bukti Hyundai serius ingin membuat mobil hibrida. 

Autoguide Mobil tes Hyundai i30 (Elantra GT) yang dilengkapi sistem penggerak Hyundai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com