Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Juta Terbangkan Mobil Mewah dari Arab ke Inggris

Kompas.com - 20/08/2014, 15:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

London, KompasOtomotif - Segudang cara dipakai konglomerat Timur Tengah untuk memuaskan hasrat belanjanya, atau sekadar pamer mobil di jalanan Inggris. Banyak supercar berkeliaran di London, yang ternyata diketahui milik orang kaya asal jazirah Arab.

Seperti ditulis Daily Mail, Rabu (20/8/2014), konglomerat dari Qatar biasa mengirim mobil super mereka langsung ke London agar bisa dipakai keliling sambil belanja. Biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, sekali mengirimkan mobil mereka harus merogoh kocek sebesar 20.000 poundsterling, atau setara Rp 388 juta per unit!

Mobil-mobil tersebut dikirim menggunakan Qatar Airways, yang menawarkan pesawat jenis  Airbus A330s. Pesawat berbadan besar ini sanggup membawa 31 unit mobil langsung dari  Doha, Qatar ke Bandara Heathrow di London.

Kebanyakan konglomerat yang menggunakan jasa ini berasal dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, juga Qatar. Tiga negara kaya tersebut memang banyak memiliki penduduk dengan kantong tebal yang menggemari supercar dan juga belanja di luar negeri.

Selain menuju Inggris, mereka juga biasa berkeliling Eropa yang menjadi pusat belanja seperti Paris, Perancis atau Marbella di utara Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com