Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan "Mobil Murah" Indonesia di Malaysia

Kompas.com - 08/08/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif — Pabrikan terbesar kedua di Malaysia, Perodua, segera memasarkan versi rebadge “mobil murah” asal Indonesia. Model yang dikenal dengan Daihatsu Ayla di Tanah Air ini berganti nama menjadi Axia. Dari berbagai foto yang disebar situs funtasticko.net, terlihat Axia sedang nongkrong di dealer-dealer Perodua menunggu peluncuran yang dijadwalkan bulan ini (Agustus).

Tersedia tiga varian, yaitu G, SE, dan paling tinggi, Extreme. Kendati berbagi arsitektur yang sama antara Ayla dan Axia, tetapi ada beberapa perubahan pada eksterior dan interior.

funtasticko.net Perodua Axia punya interior berbeda dengan Daihatsu Ayla

Wajah depan menyesuaikan bahasa desain Perodua. Berbagai detail, seperti lampu depan, gril, bemper, dan emblem menjadi pembeda. Di kabin, nuansa dasar masih sama, tetapi beberapa tombol di kemudi mengeluarkan sedikit kesan mewah.

Meski berstatus entry level, Axia punya kelas lebih tinggi dibanding Ayla. Di Malaysia, posisi Axia berada di bawah hatchback Myvi. Varian Extreme kabarnya dijual dengan harga 44.000 ringgit atau sekitar Rp 161,7 juta.

Pada Februari lalu Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengekspor Ayla versi setir kiri ke Filipina dengan nama Toyota Wigo. ADM pernah mengungkapkan akan mengekspor ke negara lain, tetapi tidak menyebutkan Malaysia. Axia diproduksi di pabrik kedua Perodua di Rawang, Malaysia.

funtasticko.net Perodua Axia ditawarkan dalam tiga varian.
funtasticko.net Perodua Axia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com