Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia "Recall" Ratusan Accord Lawas

Kompas.com - 11/07/2014, 16:38 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah melakukan investigasi mendalam, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan melakukan kampanye perbaikan massal pada Accord produksi 2003 dengan jumlah 840 unit. Komponen yang diganti adalah kantong udara (airbag) inflator pada sisi penumpang depan akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

Langkah ini merupakan bagian dari recall global prinsipal Honda Motor Company pada komponen yang sama. Sebelumnya, Honda Jepang mengumumkan recall lebih dari 2,03 juta model di seluruh dunia, termasuk di antaranya Accord, CR-V, hingga Fit (Jazz). Permasalahan terletak pada kantong udara bikinan Takata yang berpotensi mengembang sendiri.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung melalui dealer resmi kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Proses penggantian komponen menghabiskan waktu 60 menit. Proses perbaikan dimulai sejak 22 September 2014, bertahap di seluruh Indonesia.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa semua produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan juga kualitas, bahkan untuk produk yang telah lama berada di tangan konsumen," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, dalam keterangan resminya, Jumat (11/7/2014).

Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di telepon 0-800-11-22-789, Senin–Jumat pukul 09.00-17.00 WIB, atau hubungi dealer resmi terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com