Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu Siklus Produksi Yamaha R25 Cuma 3 Menit

Kompas.com - 07/07/2014, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memastikan bakal menjadi basis produksi R25 untuk dikirim ke 14 negara. Untuk saat ini kemampuan pabrik YIMM di Pulogadung sanggup melahirkan 2.000 unit sebulan, dengan waktu siklus produksi per tiga menit.

GM Pemasaran dan Promosi YIMM Eko Prabowo mengatakan, standarisasi pabrik sudah diakui secara internasional. Proses pengiriman akan dilakukan pada kuartal ke-4 tahun ini. "Kapasitas produksi saat ini masih 2.000 unit per bulan dibagi untuk pasar domestik dan ekspor. Setiap tiga menit lahir R25 maksudnya dari proses perakitan sampai siap kirim," ujar Eko.

Untuk persentase pembagian antara pasar ekspor dan domestik, dikatakan Eko bahwa Yamaha Indonesia masih menunggu rilis resmi dari Yamaha Jepang. Begitu juga dengan negara-negara tujuan ekspor serta kapasitas tambahan produksi jika diperlukan.

Tapi yang jelas, Eko menyampaikan bahwa terwujudnya produksi R25 dari Indonesia untuk pasar dunia berkat skill, research & development. Keterlibatan tenaga ahli dari Indonensia berperan penting mewujudkan ide-ide yang hasilnya adalah produk bermutu tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com