Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlakuan Khusus Mobil Toyota ”Tua” di Bengkel Resmi

Kompas.com - 29/06/2014, 16:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jelang libur Lebaran 2014, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis program layanan purna jual berupa paket servis untuk mempersiapkan dan siaga saat mudik. Yang menarik, dalam program bertajuk ”Tenang Bersama Toyota” itu tak membatasi umur kendaraan. Bahkan ada tambahan diskon untuk salah satu varian.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo mengatakan, yang spesial tahun ini adalah penegasan bahwa semua konsumen Toyota siap dilayani, meski mobil sudah tak lagi muda. ”Kami menekankan tidak ada batasan usia mobil. Semua bengkel resmi siap menerima servis untuk keperluan mudik kepada pemilik Toyota jenis apa pun,” ujarnya, Jumat (27/6/2014).

Dijelaskan, dalam program yang berlangsung sejak 23 Juni hingga 12 Juli 2014 itu, jasa servis untuk mobil yang tergolong ”senja” dengan km di atas 100.000 lebih besar, yakni 25 persen, dibandingkan dengan mobil di bawah 100.000 km yang mendapat diskon jasa servis 15 persen. Diskon tambahan aneka suku cadang juga berlaku khusus untuk Kijang ”kapsul”.

Meski pada prinsipnya melayani semua konsumen, Samulo mengingatkan bahwa mobil yang sehat dan layak untuk mudik kembali kepada masing-masing konsumen. ”Memang pada prinsipnya tidak membatasi umur, tetapi konsumen harus tahu, mobil yang layak untuk mudik,” pesannya.

Hingga saat ini TAM tidak mendata, persentase kendaraan ”berumur” yang masuk dalam bengkel resmi. Meski tidak banyak, tetapi tetap ada dan TAM melalui jaringan dealer menyatakan siap membantu keluhan dan menyediakan suku cadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com