Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penganti Suzuki Baleno Semakin Nyata

Kompas.com - 22/04/2014, 15:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Suzuki baru saja memperkenalkan konsep sedan Alivio di Beijing Motor Show 2014. Secara keseluruhan model ini merupakan versi terdekat dengan unit produksi pengganti SX-4 Sedan (Baleno di Indonesia).

Tercatat sudah dua kali model ini diperkenalkan di pameran otomotif global. Pertama pada April 2013 di Shanghai Motor Show, Suzuki menamainya Authentics. Kemudian dengan berbagai pembaruan minor, kembali diperkenalkan dengan nama konsep Ciaz, di India Auto Expo 2014, Februari lalu.

Seperti dilansir Autocar India, (20/4/2014), Suzuki mengonfirmasi, Alivio Concept menggunakan mesin bensin 4-silinder, 1.5L, DOHC, dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Dimensinya, panjang 4.545 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm.

Indianautosblog Di bagian wajah banyak menggunakan akentuasi krom.

Sedan ini punya ciri khas elegan dari tampilan wajah dengan banyak aksentuasi krom. Desain body menggabungkan kesan sporty dan mewah. Namun bisa dipastikan beberapa aspek pada Alivio tidak akan sampai ke versi produksi, termasuk garis atap yang rendah.

Ada indikasi serius unit nyata Alivio bakal diluncurkan tahun ini. Target pemasaran mengincar pasar besar, yakni India dan China. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com