Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Eksekutif Bisa Selonjoran di Mercedes C260L

Kompas.com - 22/04/2014, 14:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Sedan untuk eksekutif di China kini punya alternatif dengan body lebih panjang. Tak harus limosin yang punya panjang 5 meter, tapi cukup dengan model sedan standar yang "dimelarkan". Mercedes-Benz pun merilis C-Class W205L dengan jarak sumbu roda lebih 80mm dari model standar, sehingga menjadi 2.920mm.

Model ini dipamerkan dalam Beijing Auto Show 2014, menyasar para eksekutif yang ingin ruang kabin belakangnya bisa dipakai ”selonjoran”. Sebelumnya di kelas ini sudah ada Volvo S60L, Audi A4L, dan BMW Seri 3 Li. Produsen berlomba memberikan pilihan sedan lebih lapang tapi tidak bisa dikategorikan sebagai limosin.

Carscoops Versi lebih sporty dengan tampang AMG pada C-CLass L.

Ruang ekstra sepenuhnya diberikan untuk penumpang belakang. Produsen Jerman itu mengklaim kabin baris kedua terluas di kelasnya. Penumpang belakang akan benar-benar bisa menyelonjorkan kaki jika kursi depan dimajukan. Kursi diperlebar 25mm untuk menyangga tubuh lebih baik. Area depan dan belakang juga sudah diberi kaca pemisah untuk privasi.

Model ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu bertenaga 156 dk atau 367 dk. Konsumen juga bisa memilih model sedan, dengan gril klasik berlogo bintang di kap mesin, atau model sport sedan yang menggunakan gril dengan bintang di tengah dan baju bergaya AMG.

Bisa jadi, model ini untuk yang ingin naik sedan Mercy dengan harga lebih murah, tapi mirip panjang dan nyamannya seperti S-Class. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com