Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB1100 Bad Seeds, Cuma 100 Unit!

Kompas.com - 17/04/2014, 18:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif — Divisi sepeda motor Honda di Perancis mendanai makeover CB1100 ke varian yang dinamakan Bad Seeds. Model retro itu dijadikan versi custom dengan desain yang lebih radikal, dijual khusus untuk Perancis, dan cuma diproduksi 100 unit.

Nama ”Bad Seeds” mewakili tampang yang agresif dan performa tinggi. Tampang klasik, yang mengalir karena dipercaya menggantikan nama besar CB750, diubah menjadi lebih ”muda”. Bagian belakang lebih ringkas dengan sepatbor yang direvisi.

autoevolution Hanya akan diproduksi 100 unit. Dilengkapi sokbreker Ohlins.
autoevolution Edisi spesial, dilengkapi emblem khusus.

Shockbreaker belakang diganti produk aftermarket merek Öhlins yang memancarkan warna khas kuning. Untuk membuatnya jadi semakin ”racy look”, kabel busi pun diganti kuning. Kaliper rem depan lebih besar untuk mendukung performa pengurangan laju. Tameng angin kemudian ditambahkan di depan seperti sepeda motor balap jadul.

Knalpot diganti produk Yoshimura 4-1 (4 into 1). Namun, sumber yang bisa dipercaya dari kalangan internal mengatakan, bagian ini mungkin bukan keputusan final. Artinya, lubang gas buang masih bisa diganti dengan model dan merek lain.

Meski sudah cakep, tipe Bad Seeds masih menunggu persetujuan dari otoritas resmi (homologasi), dalam hal ini Honda Jepang. Ketika sudah sah, model ini mungkin akan dijual pada harga 15.590 euro atau setara Rp 246 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com