Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Jajal Produksi di China

Kompas.com - 06/04/2014, 11:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Kerjasama antara Jaguar Land Rover (JLR) dengan mitra lokal, Chery Automobile Company, yang dicetus pada pertengahan 2012 akhirnya mulai membuahkan hasil. Keduanya mengaku sudah mulai mencoba perakitan di pabrik dekat Changshu, China, seperti dilansir Shanghai Daily (5/4/2014).

Proses awal dimulai dengan mencoba pencetakan dan pembuatan bodi di lini produksi pabrik. Langkah kongkret ini, sekaligus menjadi bukti mengucurnya dana 10,9 miliar yuan (Rp 19,8 triliun) yang digunakan untuk pabrik perakitan, dengan target produksi massal di mulai kuartal terakhir 2014. Kapasitas produksinya ditetapkan 130.000 unit per tahun.

Investasi ini menjadi upaya JLR untuk bergerak gesit melihat pasar China yang terus berkembang pesat. Tahun lalu saja, kedua merek mobil premium itu berhasil menjual 95.237 unit mobil, melesat 30 persen dari periode yang sama sebelumnya.

"Tahun ini sangat penting bagi Chery Jaguar Land Rover. Kami akan bergerak dari tahap konstruksi menuju proses produksi penuh," tukas Guohua Zhu, Wakil Presiden Perusahaan Gabungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com