Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Siap Lepas R15 Akhir Juni 2014

Kompas.com - 24/03/2014, 19:41 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ada yang menarik dalam tanyangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, Senin (24/3/2014) dini hari. Dalam segmen kuis yang melibatkan pemirsa televisi, acara yang disponsori Yamaha ini menampilkan sosok penuh R15 buatan Indonesia.

Melihat gelagat ini, KompasOtomotif langsung menanyakan perihal ini kepada Eko Prabowo, GM Pemasaran, Komunikasi, dan Pengembangan Komunitas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Kehadiran R15 di tayangan itu sebagai pembuka, kalau produk ini sebentar lagi akan mendarat," jelas Eko.

Konfirmasi ini sekaligus menampik sejumlah spekulasi kalau R25 akan diluncurkan lebih dulu ke pasar. Sekaligus memberi isyarat bahwa R15 yang notabene versi pengembangan dari V-Ixion akan dijual lebih dulu. Perkenalan halus pada model terbaru ini memang tidak banyak diperhatikan orang. Hanya segelintir penggemar sepeda motor atau penggiat blog yang jeli melihat kalau sepeda motor sport 150 full fairing yang selama ini dinantikan segera diluncurkan.

Lantas kapan Yamaha berniat melepas rival Honda CBR150R ini ke pasar? "Bulan dekat-dekat semester kedua," tukas Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com