Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Beratap Kontras Khusus Swiss

Kompas.com - 06/03/2014, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Suzuki menunjukkan Swift edisi khusus untuk masyarakat Swiss di Geneva Motor Show 2014. Hatchback kompak ini diberi embel-embel nama ”Swiss Edition” yang merupakan versi facelift. Ada beberapa pembeda yang membuat mobil ini memiliki cita rasa Eropa.

Paling mencolok, warna bodi biru langit yang dipadu atap kontras warna putih. Sebagian orang Eropa memang suka mobil-mobil menggunakan atap dengan warna berbeda, terinspirasi dari MINI yang selalu punya paduan warna unik, termasuk atap putih.

Indianautosblog Di kaca belakang ada emblem Swiss Edition dengan bendera Swiss.

Pelek palang lima dobel dengan diameter 16 inci dipasang sebagai peranti standar. Label ”Swiss Edition” dengan bendera merah palang putih ditempelkan pada kaca belakang bagian atas. Bagian kontras lain adalah jahitan warna putih untuk lingkar kemudi dan jok.

Spek Lengkap
Spesifikasi lain yang tak ditemui pada Swift lain adalah layar sentuh multimedia yang terpasang pada dasbor, dilengkapi sistem pemutar musik yang canggih. Fitur lain, dipasang ABS + Brake Assist dan ESP + kontrol traksi. Kantung udara terpasang tak hanya di depan, tetapi juga di samping dan lutut.

Indianautosblog Interior Suzuki Swift Swiss Edition dengan layar sentuh pada dashboard.

Sistem pendingin kabin dilengkapi filter dengan pollen yang membuat udara selalu bersih dan sehat. Seperti pada mobil-mobil Eropa lain, diinstal juga pemanas kursi untuk penumpang depan.

Mesin menggunakan tipe 1.200cc empat silinder berbahan bakar bensin, dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 94 PS. Harga 19.970 Franc Swiss atau setara Rp 260 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com