Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspedisi Nusantara Hibur Korban Bencana Gunung Sinabung

Kompas.com - 24/02/2014, 19:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Karo, KompasOtomotif – Ekspedisi Nusantara 2014 tidak hanya sekedar uji sepeda motor tapi juga mengemban misi sosial dan budaya. Setelah berkendara sekitar 700 km dari pulau Weh, Sabang, Aceh, Minggu (24/2/2014), rombongan biker yang menggunakan Honda Versa, New Mega Pro FI, dan CBR150R StreetFire akhirnya menyentuh Medan, Sumatera Utara. Dari sini rombongan menuju lokasi pengungsian korban bencana Gunung Sinabung, yang terletak di Karo.

Ekspedisi Nusantara, mewakili Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras, selimut, matras, minyak goreng, dan susu untuk ibu hamil kepada warga Kabanjahe Kota. Leo Wijaya, Marketing Manager, Indako Trading, selaku dealer utama di Sumatera Utara, mengatakan, “ Kami tahu Tanah Karo, merupakan salah satu tujuan aktivitas ini. Kami pernah menyerahkan bantuan sebelumnya, misi ini yang keempat. Semoga hal ini bisa meringankan beban warga.”

Febri Ardani Astra Honda Motor, Ekspedisi Nusantara 2014, dan Indako Trading, selaku dealer utama Honda di Sumatera Utara menyerahkan sumbangan ke warga Kabanjahe Kota, Karo.

Hiburan
Tawa dan senyum lepas menghiasi wajah penduduk Kabanjahe Kota ketika Donnie, vokalis Ada Band mulai melantunkan lagu andalannya. Suara merdu dan gestur ramah membaur ke tengah kumpulan warga. Hal tersebut sedikit mengobati rasa pedih kehilangan tempat tinggal dan terpaksa tinggal selama lebih dari 3 bulan di tenda pengungsian.

Donnie yang sempat riding menggunakan CB150R StreetFire hingga Karo mengatakan, “Pakai motor adalah jalan terbaik kalau tidak mau bermacet ria di Jakarta. Saya dari kecil memang Honda banget, dulu saya belajar pertama kali dengan bebek Astrea Prima, sekarang Pakai CB150R.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com