Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Varian Baru Pikap Andalan Suzuki

Kompas.com - 22/02/2014, 21:09 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Tasikmalaya, KompasOtomotif - Semakin tumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah di tingkat nasional, membuat kebutuhan kendaraan niaga untuk keperluan bisnis dan cargo juga meningkat. Hal ini, menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi momen penting untuk terus mengembangkan segmen mobil niaga. Guna makin melebarkan sayap, maka diluncurkan 3 varian baru pikap, Mega Carry dan Mega Carry Xtra yang dilengkapi AC dan power steering, serta Mega Carry Box. Acara peluncuran sendiri dihelat di Graha Asia Plaza, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/2/2014). Peluncuran varian baru termasuk salah satu rangkaian acara dari Kumpul Akbar (Kabar) Wirausahawan, yang juga dihadiri Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman.

"Ini merupakan penghargaan buat kami, warga Tasikmalaya, karena bisa menjadi tuan rumah acara peluncuran varian baru dari Suzuki Mega Carry. Apalagi mengingat usaha menengah di Tasikmalaya juga semakin berkembang dan keberadaan pikap Suzuki Carry bisa menjadi
pendukung bagi para wirausahawan untuk menjalani bisnisnya," kata Budi dalam sambutannya.

Pilihan
Menurut Makmur, 4W Marketing Brand Development Section Head PT SIS, varian baru yang sudah dilengkapi pendingin kabin dan power steering, bisa jadi pilihan wirausahawan untuk memudahkan pengendara dan menjadikan kendaraan ini lebih nyaman dan lincah.

Selain itu, diklaim ada beberapa keunggulan lain yakni memiliki kaca belakang lebar, bak terpisah dari kabin sehingga lebih kuat melindungi kabin dari benturan barang, bak lebih kokoh. Untuk warna disediakan beberapa pilihan, superior white, atlantis blue, dan real black.

Untuk Mega Carry Box memiliki dimensi bagian dalam box dengan panjang 2.190mm, lebar 1.630 mm dan tinggi 1.355 mm. Dilengkapi dengan lampu penerangan di bagian dalam, serta menggunakan sistem kunci ABS

"Untuk ketiga varian ini masih tetap menggunakan mesin G15A, 1.493 cc, 4 silinder, 16 valve MPI. Kenapa tidak ada perubahan, karena kami melihat bahwa mesin yang sekarang masih bagus di kelasnya, selain mudah untuk ditangani (servis) mesin ini juga bandel," jelas Makmur.

Mega Carry dan Mega Carry Xtra dengan power steering + AC dipasarkan dengan harga on the road Jabodetabek, masing-masing Rp 108,9 juta dan Rp 111,1 juta. Sedangkan Mega Carry Box Rp 119 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com