Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Punya Mobil Konsep Baru

Kompas.com - 29/01/2014, 13:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Newspress

Paris, KompasOtomotif – Peugeot merilis foto penggoda mobil konsep kupe 4-pintu terbaru  yang akan ditampilkan di Beijing International Automobile Exibhition, 20-29 April 2014. Pabrikan asal Perancis itu mengatakan, konsep ini mengenakan alur desain yang sama dengan Onyx Concept sekaligus merupakan gambaran masa depan mobil-mobil Peugeot.  

Konsep ini belum diberi nama. Dijelaskan, memiliki panjang 4,730 mm dan tingginya 1.310 mm, sedikit lebih kecil dari 508 (4,792 mm), dan lebih pendek dari RCZ (1,362 mm). “Menawarkan tubuh atletis dan gaya baru buat empat penumpang beserta bagasi,” tulis Peugeot dalam keterangan resminya, (27/1/2014). 

Meski dalam foto tidak banyak memberikan informasi, tersirat jarak sumbu roda yang panjang membuat kap mesin lebih melar. Overhang pendek di bagian depan, tapi memanjang di belakang. Proporsinya seperti mengusung gaya elegan.  

Jika menilik Onyx, beberapa elemen desain telah digunakan model produksi, seperti bagian depan membulat dan lampu besar meruncing pada 308, 2008, serta 3008 dan 5008 facelift.  Sementara lampu belakang LED yang terlihat seperti cakar melambangkan logo singa.

Sebelum tampil di Beijing, konsep dalam wujud 3 dimensi bakal diperkenalkan di kampung halaman, Paris, saat gelaran Automobile Festival, 29 Januari – 2 Februari 2014. Namun Peugeot mengatakan postur masih kasar, versi asli masih menunggu diperkenalkan pada bulan berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com