Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Carens Diuji Rute Rekreasi Keluarga

Kompas.com - 12/06/2013, 13:35 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Usai melakukan proses peluncuran beberapa hari lalu, Kia Motor Indonesia (KMI) memberi kesempatan 34 media untuk mencoba langsung All-New Carens. Rute menempuh jalur rekreasi keluarga antara lain Gunung Pancar dan Jungle Land, Sentul, Bogor.

"Kita menyediakan 11 unit untuk dicoba para media yang terdiri dari varian manual dan otomatis. Rute kali ini memang sengaja dibuat sederhana sebagai wakil dari tujuan wisata keluarga moderen di Jakarta," ujar Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager, KMI saat memberi sambutan sebelum test drive di Kantor Pusat KMI, Sunter, Jakarta, hari ini (12/6).

Meski rute pendek, menurut Ridjal, semua kondisi jalan sudah diwakili. Mulai dari kemacetan kota, jalan tol, jalanan sempit, berliku, menanjak dan menurun. Setiap unit diisi 4 penumpang dan kebetulan KompasOtomotif mendapat jatah varian manual 6 percepatan.

150 Unit
Sejak diluncurkan seminggu lalu, MPV 7 penumpang ini sudah menerima 150 pesanan. "Itu hanya pesanan di Jakarta saja, lagipula kami baru meluncurkan di sini, daerah lain menyusul," ujar Ridjal. Diharapkan hingga akhir tahun nanti penjualan mencapai 1.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com