Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Super "Bintang Lima", Habiskan Biaya Rp 30,5 Miliar

Kompas.com - 11/06/2013, 18:17 WIB

Vienna, KompasOtomotif - Uang bukan masalah bagi jutawan Arab untuk memenuhi keinginannya. Antara lain membeli mobil sport, jam tangan mewah, rumah "gedong", jet pribadi atau klub sepak bola.

Untuk kendaraan pribadi, bukan hanya sport kupe atau SUV premium yang dibutuhkan jutawan Arab untuk menjalankan aktivitasnya. Ternyata, mereka butuh kendaraan besar, luas, nyaman atau lebih hebat lagi fasilitasnya sama dengan hotel bintang lima. Itulah yang ditawarkan produsen bus premium Marchi Mobile asal Austria.

Lapis Emas
Produsen bus dan kendaraan komersial khusus ini, baru saja berhasil menjual salah satu model andalannya, yaitu eleMMent Palazzo pada salah satu Sheikh di Dubai, Uni Emirat Arab. Bus ini dipesan dengan balutan emas sehingg nilainya mencapai 2 juta pound atau Rp 30,5 miliar.

Belum cukup, juga fasilitas mewah seperti kamar tidur kolosal, televisi 40 inci, bar, perapian dan teras atap pribadi. Bagian paling mengesankan adalah ruangan tengah, yakni "Sky Lounge", panjangnya bisa bertambah sampai satu meter hanya dnegan menekan tombol.

"Nongkrong" bersama teman atau "meeting" dengan rekan bisnis bisa dilakukan di bus ini dan tersedia pula bar dengan minuman lengkap, lantai dengan penghangat dan pencahayaan mewah seperti lounge ekslusif.

Tren
Bus superpremium ini, ternyata menjadi tren baru di kalangan Sheikh Arab. Dengan panjang 12,1 meter dengan luas 66,7 meter persegi, digemari para jutawan dunia untuk menghabiskan aktivitasnya di dalam atau luar kota.

"Orang tidak pernah kehilangan perhatian untuk inovasi. Namun jarang menyisakan kegembiraan di pengujung waktu. Setelah beberapa tahun dikembangkan, kami berhasil menciptakan produk mewah berjalan," jelas juru bicara Marchi Mobile yang dilansir Daily Mail, kemarin (10/6/2013).

Seri EleMMent merupakan model terbaru dari Marchi Mobile, dibuat khusus bagi pecinta kendaraan yang ingin melebihi standar. "Tujuan kami bukan memperkenalkan kendaraan mewah, juga melangkah ke era baru. Model ini diciptakan sebagai 'masterpiece' yang langsung memposisikan dirinya sejak pertama kali dilihat," beber juru bicara  Marchi.

Dijelaskan, bus ini didesain untuk pebisnis dengan mobilitas tinggi, keluarga kaya untuk berlibur, bintang film atau musisi dunia sedabg nmengadakan tur ke banyak tempat.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com