Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang "Fast and Furious" Kaget dengan Harga Mobil di Singapura

Kompas.com - 24/05/2013, 08:40 WIB

Singapura, KompasOtomotif - Mau tahu mengapa Singapura tidak disesak oleh kendaraan pribadi? John Lui, jurnalis dari Razor TV mengajukan pertanyaan iseng dalam satu wawancara dengan bintang "Fast and Furious the Sixth Installment" yang menjelaskan harga mobil baru di negara kota tersebut.

Dua aktris pertama yang ditanya adalah Michelle Rodriguez dan Gina Carano. Keduanya terkejut mendengar Nissan Sylphy (Sentra di Amerika Utara), di Singapura dijual 90.000 dolar AS (Rp 879,4 juta). Sedangkan di Amerika Serikat dijual mulai 15.990 dolar AS (Rp 156,2 juta). Selanjut Subaru BRZ dihargai 101.500 dolar (Rp 991,7 juta), di AS 25.495 dolar (Rp 249,1 juta)! "Kita dipaksa menikmati mobil biasa seharga Bentley," tukas Michelle.

Pertanyaan selanjutnya ditujukan pada Vin Diesel. Aktor berkepala plontos ini terbelalak, mendengar kalau seseorang harus membayar Toyota Prius 154.000 dolar AS, BMW Seri 6 dengan harga 330.000 dolar AS dan Honda Accord 2.4 liter,130.000 dolar AS. Tebakkan Vin, jauh dari banderol sesungguhnya, mobil-mobil umum yang masuk kategori terlaris di AS itu.

"Secara moral dan sejarah, orang Singapura tidak mau membeli mobil baru," kelakar Vin. Meski demikian, tidak mengurangi warga Singapura yang rata-rata punya taraf hidup lebih baik dari orang Indonesia untuk punya mobil-mobil impian mereka. Caranya, cukup beli mobil di Indonesia dan menikmatinya ketika akhir pekan atau liburan panjang!
 

 Simak Videonya!

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com