Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Listrik Zero ke Asia Lewat Hong Kong

Kompas.com - 20/05/2013, 16:09 WIB

Hong Kong, KompasOtomotif – Zero Motorcycles, produsen sepeda motor listrik asal Scotts Valley, Kalifornia, Amerika Serikat, kini merambah Asia dengan distributor Yuen Ho Trading Company, Ltd (YHT) di Hong Kong. Konsumen fleet pertamanya adalah pemerintah Hong Kong  yang membeli 59 unit Zero S 2012. Selain merambah Asia, pembelianoleh pemerintah Hong Kong, memecahkan rekor  sekali transaksi Zero.

Sepeda motor listrik tersebut akan digunakan oleh pemerintah untuk patroli polisi, petugas bandara, pemandu pertanian, konservasi sumber daya laut, hingga departemen transportasi.

Zero Motorcyles mendapatkan kesempatan tersebut setelah mengikuti proses Request for Proposal (RFP) secara terbuka. Pemerintah Hong Kong akhirnya memilih Zero S karena memenuhi semua kriteria, antara lain performa, ketahanan, komitmen layanan purna jual dan biaya operasi yang murah.

Sebelum proses serah terima dialkukan, Zero memberikan pelatihan khusus bagi calon pengguna dengan Zero S. Diyakini, menggunakan sepeda motor listrik sangat berbeda dengan yang masih mengandalakan bermesin konvensional.

”Ini kerjasama spektakuler antara kami dengan YHT dan pemerintah Hong Kong. Rencana penjualan kami di luar AS sudah terlaksana. Kami menanti kerjasama selanjutnya. Khusus untuk  YHT, kami berharap semakin dikenal di Asia, sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan sangat cepat di dunia,” jelas John Lloyd, Vice President Global Sales Zero Motorcycles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com