Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Siapkan Mobil Murah!

Kompas.com - 10/05/2013, 07:12 WIB

Bekasi, KompasOtomotif - General Motors Indonesia (GMI) memastikan akan memanfaatkan program mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Hal  itu disampaikan langsung oleh Tim Lee, Vice President Global Manufacturing & President International Operation General Motors (GM), usai acara peresmian pabrik GMI di Pondok Ungu, Bekasi, kemarin (8/5).

"Kondisinya sama dengan yang saat ini dijalankan di Thailand, mempersiapkan 'eco-car'. Apapun bentuknya, selama regulasi jelas, kami akan mendukung," ungkap Lee.

Untuk model,  harus yang dibutuhkan oleh mayoritas  konsumen. Dikatakan, saat ini GM sudah punya sebagian besar kategori, ssuaia dengan berbagaikebutuhan. Selanjutnya, hanya meramu cara menggunakan komponen lokal semaksimal mungkin untuk mendapatkan kualitas baik dan harga terjangkau. Misalnya, Chevrolet Spin, kini sudah menggunakan 40 persen komponen dari negara-negara ASEAN dan 43 persen dari produsen Tanah Air.

Sementara itu, Marcos Purty, Presiden Direktur GMI, mengatakan, pemilihan model nantinya bukan berdasarkan yang sudah dikeluarkan oleh kompetitor, tetapi didasarkan permintaan konsumen. 

GMI optimis Spin bakal lalris dan terima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Marcos  tidak khawatir ketiga rivalnya menawarkan diskon besar-besaran.

"Konsumen lambat laun mengerti kebutuhan mereka, yaitu keselamatan dan kenyamanan. Kami berikan produk terbaik dengan harga sangat terjangkau. Berbagai teknologi disertakan pada Spin, tidak dimiliki pesaingnya, antara lain AC hingga baris paling ke belakang, ABS, EBD, transmisi otomatis tiptronik 6 percepatan dan paling spektakuler mesin diesel, pertama di segmennya," tutup Marcos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com