Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2, Merah Luar Dalam

Kompas.com - 15/10/2012, 11:14 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Warna merah dengan tambahan beberapa bodi kit  plus permainan kombinasi aksentuasi warna lain pada bodi samping (side skirt) dan bemper depan serta pintu belakang, membuat penampilan Mazda2 yang satu ini sangat menarik. Hal tersebut terbukti ketika  mobil ini dipamerkan di IIMS2012 yang lalu. Mazda2 RedDesign - itulah nama yang diberikan -  membuat penasaran pengunjung. Malah ada yang mengira, mobil ini adalah mobil konsep terbaru dari Mazda. 

Sebenarnya tidak banyak bagian bodi yang dipermak.  Bagian utama yang dimodifikasi adlaah rumah lampu kabut menjadi lebih besar. Desain spoiler  depan dengan tarikan garis kaku menempel di bemper dengan sudut  membulat. Untuk  tidak monoton, bemper dan spoiler ditempel sitker abu-abu dan putih.

Di samping hanya dipasang side skirt yang juga dihiasi stiker abu-abu putih. Sedangkan untuk memberi kesan dinamis, dipasang pelek dengan jari-jari warna emas kecoklat-coklatan berdiameter16 inci.

Stiker juga dipasang di bawah pintu belakang. Sementara spoiler atas belakang, masih mengandalkanbawaan pabrik. Sedangkan bemper, ditambahi spoiler dengan sisikanan-kiri lubang untuk ujung knalpot.

Ciri kkhas merahg - sesuai dengan juluknya - makin  kentara begitu melonggok  ke interior. Jok, dilapisi kulit kulit merah dengan aksentuasi 2 garis putih dari atas sandaran sampai ke bagian yang diduduki. Tak hanya itu, interior makin "membara' dengan door trim dan karpet yang juga merah!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com