Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI Depak Perelinya karena Masalah "Budget"?

Kompas.com - 28/12/2011, 07:50 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com — Tim reli WRC MINI Prodrive dikabarkan mendepak pereli andalannya, Kris Meeke, dan tidak akan mengikutsertakannya dalam ajang di Monte Carlo 2012. Hal ini kabarnya dipicu oleh minimnya budget perusahaan yang dinaungi BMW itu dalam mengikuti rangkaian kejuaraan dunia 2012.

Keputusan ini tentu mengejutkan, terutama bagi Kris dan co-driver Paul Nagle yang mengonfirmasi kabar lepasnya mereka dari tim yang terhitung baru dalam ajang WRC tersebut via Twitter. Pasalnya, kontrak mereka masih berlangsung hingga dua tahun ke depan.

Dikabarkan juga, posisi pereli lainnya, Dani Sordo (asal Spanyol), tetap dipertahankan untuk mengikuti 12 seri WRC tahun depan. Sementara itu, posisi Kris akan ditawarkan kepada pereli lain asalkan punya harga yang sesuai.

Pemimpin tim Prodrive, David Richards, masih belum bisa dimintai komentar soal masalah budget tersebut. Menurut sebuah sumber yang dikutip Autocar Inggris, tim MINI gagal menarik pihak sponsor untuk 2012.

Secara kontras di luar WRC, BMW tetap mencurahkan dana besar-besaran dalam ajang touring car DTM tahun depan untuk mengimbangi dominasi Mercedes-Benz dan Audi. (Dimas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com