Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda dan Ford Siap "Tempur" di Los Angeles

Kompas.com - 14/11/2011, 13:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Ford dan Honda siap bersaing menampilkan jagoan medium sport utility vehicle (SUV)  di ajang di Los Angeles Auto Show (LAAS), pekan depan. Ford menyiapkan gen erasi terbaru Escape 2013 dan Honda menjagokan All New CR-V.

Ford mengatakan Escape 2013 siap mendebut dengan bekalan mesin baru berteknologi EcoBoost. Ada tiga pilihan jantung pacu, masing-masing1.6 liter, 2.0 liter dan 2.5 liter. Ford mengaku siap meninggalkan desain konservatif yang ada dan menghadirkan bentuk baru diadopsi dari Vertrek, mobil konsep yang nongkrong di Detroit Auto Show, awal tahun ini.

Honda juga tak mau ketinggalan dengan meluncurkan All New CR-V 2013 yang mengisi ceruk pasar yang sama dengan Escape. Produsen mobil terbesar ketiga dari Jepang itu mengaku SUV-nya itu menawarkan  kabin yang luas dan bagasi lebih lapang. Lebih irit, termasuk tambahan teknologi dan fitur telematika yang lebih menyenangkan. Dengan amunisinya ini, Honda berharap bisa menyalip Escape sebagai SUV terlaris di AS.

Selain menampilkan SUV, keduanya masih banyak kejutan lain. Ford menampilkan Flex, Focus ST dan beberapa model terkini dari Mustang. Sedangkan Honda mau pamer hatchback Fit listrik yang tahun lalu masih dalam bentuk mobil konsep.

Ramai

Selain dua merek di atas, selama 10 hari pameran (18 - 27 November 2011) LAAS dipastikan ramai pengunjung karena merek-merek lain juga siap unjuk gigi. General Motors misalnya mau memperlihatkan Cadillac sedan XTS, Buick LaCrosse GL concept, Lincoln MKS sedan dan MKT crossover. Subaru masih memboyong BRZ Concept STI kupe yang dikebangkan bersamaan dengan Toyota.

Hyundai menyiapkan sedan Azera yang sudah mengalami perubahan desain dan Grandeur. Tak ketinggalan merek-merek Eropa seperti Fiat 500 Abarth, Mercedes-Benz ML63 AMG. Porsche 911 (generasi baru), Boxster dan Volkswagen sedan CC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com