Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sport Yamaha Masih Kuasai Pasar Nasional

Kompas.com - 09/11/2011, 15:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor jenis sport di Indonesia masih terus dikuasai Yamaha. Konsistensi ini terus terjaga sejak Januari hingga Oktober 2011 dengan telah terjual total 273.301 unit. Naik 24 persen atau 65.738 unit dibanding periode yang sama tahun lalu.

Khusus penjualan Oktober saja, sport Yamaha terlego 26.562 unit. Dari beberapa model, V-Ixion masih tetap menjadi primadona sebagai penyumbang terbanyak dengan 20.057 unit dan sampai bulan lalu total mencapai 205.921 unit. Sedang Byson dan Scorpio Z, masing-masing terjual 4.162 unit dan 2.343 unit (Oktober). Sepeda motor sport Yamaha berkontribusi 10,5 persen dari total penjualan selama Oktober.

 

Sedang penjualan Yamaha dari semua model pada Oktober lalu mencapai 253.427 unit dan selama 10 bulan berlalu tercatat total 2.783.920 unit. Yamaha tetap optimis dapat mencapai target penjualan 3,3 juta unit hingga akhir tahun. Meski target tersebut sedikit terganggu oleh banjir yang melanda Thailand dan berdampak pada pasokan suku cadang yang masih diimpor dari sana sehingga terjadi penurunan produksi.

”Suplai beberapa spare part dari Thailand terhambat sehingga beberapa tipe motor Yamaha Indonesia mengalami penurunan produksi. Tapi untuk memenuhi konsumen tetap tersedia stok ideal, jadi tidak perlu khawatir. Target penjualan Yamaha juga tidak berubah,” ungkap Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com